Jam tangan Original Vs Kw


Melihat fenomena Jam tangan yang semakin meramaikan penjualan produk pasar saat ini ada dalam 2 hal yang menjadi identik dari produk tersebut atau di berbagai produk lainnya. Dua hal tersebut yakni Produk yang original ( asli ) dan palsu/Kw atau replica. Untuk informasi tentang pengertian Kw sendiri telah saya bahas pada postingan blog minggu lalu.

Kembali pada pembicaran tentang produk asli atau palsu, tidak dipungkiri barang / produk asli memang mempunyai spesifikasi yang sangat bagus,berbeda dengan produk jam tangan Kw atau replica. Namanya juga palsu, pasti kualitasnya tidak sebagus aslinya.

Akan tetapi walaupun asli atau kw, jam tangan kw masih banyak diminati oleh kebanyakan orang di Indonesia. Sebab, tidak dipungkiri Indonesia sebagai Negara berkembang, yang mayoritas penduduknya adaah kalangan menengah kebawah, asumsi belanja untuk produk-produk asli jam tangan sangat jarang. Hanya orang-orang tertentu saja yang mempunyai uang lebih demi pemenuhan kebutuhan akan jam tangan.

Bagi sebagian masyarakat kalangan menengah kebawah jam tangan Replika lah yang menjadi alternative pertama untuk memenuhi kebutuhan, style, maupun hobi mereka. Sebab untuk harga jam tangan asli budgetnya bias mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
Tapi apakah kalian tahu apa saja yang membedakan jam tangan tersebut original atau replica????
Gak lucu kan kalau kita tertipu membeli jam original malah ketemunya jam tangan palsu….!!!;)hehe

Berikut ini beberapa tips yang dapat dipakai ketika membeli jam tangan original:
1. Harga. Kebanyakan jam tangan replika dijual di jalanan dan situs web. Jika Anda tidak memperhatikan dengan seksama, bisa jadi Anda tidak dapat membedakan yang asli dengan yang replika. Bagi masyarakat awam, harga merupakan faktor pertama yang perlu diperhatikan. Dengan catatan, penjual tidak berusaha menawarkan produknya sebagai original.
Jadi, akan sangat membantu bila Anda mencari tahu terlebih dahulu harga banderol untuk produk asli. Gunakan internet dan kunjungi situs-situs yang merupakan distributor atau outlet retail resmi.

2. Angka serial. Jam tangan lux memiliki nomor serial di atasnya. Pastikan jam tangan Anda memiliki nomor ini ketika membeli. Jika membeli online, penjual seharusnya dapat memberikan angka yang dimaksud.

3. Pelajari modelnya. Situs resmi biasanya menawarkan data lengkap, termasuk foto produk dari berbagai sisi. Beberapa jam tangan yang mahal bahkan dipertontonkan dalam format tiga dimensi. Pelajari setiap detil termasuk jarum, rantai dan tombolnya. Jam kw biasanya tidak menduplikasi setiap detil yang ada, kecuali replika yang dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

4. Logo dan merek. Untuk menghindari masalah, beberapa produsen produk replika mencetak logo yang sedikit berlainan, atau merek yang salah eja.

5. Dokumen keabsahan. Terutama bila situs resmi menjanjikan dokumen tersebut

6. Bahan / materi. Jam tangan asli kebanyakan berbobot lebih dari replika karena materi yang dipergunakan berkualitas dibandingkan bahan yang lebih murah.

7. Jangka hidup. Merek mahal biasanya memproduksi jam tangan agar dapat bertahan puluhan tahun, bahkan seumur hidup. Setidaknya sepuluh tahun untuk produk kelas middle end. Jam replika biasanya dijual tanpa garansi dan dapat bertahan maksimal dua sampai tiga tahun.

8. Distributor. Jika memungkinkan, beli jam tangan original hanya dari agen resmi.
source : dari berbagai sumber

About retnoyuniarti

Tak ada gunanya meresahkan hari esok yg tak pasti... Lakukan yg terbaik hari ini...

Posted on June 22, 2011, in IDKS " JAM TANGAN ". Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: